Orderdil Mobil dari Aluminium Yang Penting Anda Ketahui

cantenan.com – Aluminium merupakan salah satu jenis logam yang memiliki banyak manfaat. Penggunaan alumunium sebagai salah satu bahan baku dalam dunia industri ada pada banyak jenis industri. Mulai dari industri kerajinan, industri farmasi, industri elektronik hingga industri otomotif. Pada tulisan kali ini akan coba kami ketengahkan beberapa contoh kegunaan aluminium dalam industri otomotif yang masih kami sempitkan lagi pada mobil. Karena kita tahu industri otomotif amat luas, mulai dari motor, mobil dan sebagainya. Inilah beberapa contoh sparepart yang menggunakan aluminium sebagai bahan pembuatnya.

Ram / Kawat Aluminium Bemper Mobil

Tak ingin bukan mobil kita mengalami kerusakan. Siapapun tentu ingin mobilnya tetap terawat dan bagus. Termasuk dalam hal ini bemper mobil yang ada di mobil anda. Apakah ini mobil anda pribadi, mobil kantor, mobil jasa sewa mobil jogja atau hanya mobil teman yang Anda bawa. Untuk itu bemper perlu dipilihkan yang berbahan baku cukup kuat, salah satunya adalah alumnium. Karena fungsi bemper mobil memang salah satunya sebagai penahan benturan awal mobil saat menabrak sesuatu.

Bodi Mobil

Aluminium sering diragukan kekuatannya untuk menjadi bahan baku bodi mobil karena kekuatannya yang kalah daripada besi. Namun jangan lupa, alumnium memiliki keunggulan berupa masa jenis yang lebih kecil, sehingga lebih ringan daripada besi. Dengan rekayasa tertentu bisa didapatkan bahan yang berasal dari aluminium namun juga tetap kuat dan aman sebagai bodi mobil. Salah satu jenis mobil yang sudah menggunakan aluminium sebagai bahan bodi mobil adalah Ford F-150.

Rangka Mobil

Apa yang akan kita bayangkan jika kita ditanya soal mobil mewah. Bisa jadi jawaban kita adalah mobil fortuner sudah termasuk mewah, atau pajero sport sudah termasuk mobil mewah dan gagah. Namun ada yang kelasnya jauh diatas dua jenis mobil tersebut, yaitu Roll Royce. Merk mobil yang super mewah ini rupanya sekarang juga mengembangkan rangka mobil dari bahan aluminium. Menarik bukan?

Itulah beberapa contoh pemanfaatan aluminium untuk bahan baku orderdil mobil. Masih ada orderdil lain berbahan baku aluminium seperti blok mesin, velg dan yang lainnya. Bisa jadi kedepan akan ditemukan banyak varian aluminium dengan banyak keuntungan dan pemanfaatan lainnya. Karena perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat tentunya. Semoga bermanfaat untuk pemiliki jasa rental mobil, kerajinan, bengkel dan profesi lainnya yang sering bersentuhan dengna aluminium. Tetap semangat dan terus berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *