404 Not Found


nginx/1.18.0 (Ubuntu)
Inspirasi Desain Kitchen Set Aluminium Modern Beserta Kelebihannya - UD Cantenan

Inspirasi Desain Kitchen Set Aluminium Modern Beserta Kelebihannya

Mempunyai dapur yang rapi tentunya menjadi keinginan bagi banyak orang. Salah satu hal yang bisa menunjang kerapian dapur adalah penggunaan kitchen set. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini sudah banyak pilihan material untuk mewujudkan kitchen set yang modern, salah satunya adalah kitchen set dari aluminium.

Kitchen set merupakan piranti yang terdiri dari beberapa kabinet dan difungsikan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur dan juga bahan makanan yang akan dimasak. Menggunakan kitchen set dapat memberikan kesan dapur yang rapi dan juga bersih. Selain itu, dengan adanya kitchen set juga dapat memberikan tambahan penyimpanan di area dapur.

Umumnya, penggunaan kitchen set modern dari material aluminium banyak digunakan pada dapur-dapur profesional di  restoran. Namun saat ini banyak juga yang mengaplikasikan penggunaan kitchen set aluminium di rumah karena berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Contoh kitchen set aluminium, Sumber: /m.supraaluminium.com.my
Contoh kitchen set aluminium, Sumber: /m.supraaluminium.com.my

Inspirasi Desain Kitchen Set Aluminium Modern

Kitchen set dari material aluminium tidak hanya memiliki warna silver atau abu-abu saja, Anda bisa membuat desain dengan warna lain sesuai dengan selera Anda. Di bawah ini adalah beberapa inspirasi desain kitchen set aluminium dengan tampilan yang modern, yakni sebagai berikut: 

1. Kitchen Set Aluminium Minimalis

Bagi Anda yang memiliki ruang dapur terbatas, desain kitchen set aluminium minimalis bisa menjadi solusi yang tepat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kitchen set aluminium tidak hanya terbatas pada warna abu-abu metalik saja, Anda bisa mendesain dengan warna lain dan dikombinasikan dengan material atau warna lainnya.

Sama halnya seperti desain kitchen set yang satu ini. Warna dominan hitam mengkilap yang dipadukan dengan keramik berwarna pastel dapat memberikan kesan kitchen set yang elegan dan manis.

Desain dapur seperti ini tentunya tidak monoton dan membosankan karena memadukan dua warna yang berbeda. Dengan begitu, Anda akan lebih semangat dalam menyajikan masakan untuk keluarga tercinta.

Kitchen set aluminium minimalis, Sumber: arsitag.com
Kitchen set aluminium minimalis, Sumber: arsitag.com

2. Kitchen Set Aluminium Warna Putih

Warna putih merupakan salah satu warna yang sampai saat ini masih banyak diminati. Salah satunya sebagai warna dasar pada kitchen set. Anda bisa membuat kitchen set aluminium dengan warna full putih untuk memberikan tampilan yang modern.

Jika warna putih dirasa monoton dan membosankan, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna hitam pada setiap bagian pinggir kabinetnya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan material lain seperti granit atau marmer pada meja kitchen set tersebut.

Dengan perpaduan warna dan material tersebut kitchen set aluminium Anda akan terlihat lebih modern dan mewah. Selain itu, warna putih pada kitchen set dapat memberikan kesan yang bersih dan rapi, sebagai pendukung perkakas terkait seperti tempat sampah dan pembuangan air pada wastafel.

Desain kitchen set full putih, Sumber: m.supraaluminium.com.my
Desain kitchen set full putih, Sumber: m.supraaluminium.com.my

3. Kitchen Set Aluminium Mewah

Inspirasi desain kitchen set lainnya yang bisa Anda aplikasikan adalah desain kitchen set yang mewah. Untuk desain yang satu ini, Anda bisa mendesain dengan warna asli dari material aluminium itu sendiri, yaitu abu-abu. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa mengkombinasikannya dengan unsur kaca pada beberapa kabinetnya.

Karena seperti yang kita tahu, unsur kaca dapat memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan. Perpaduan warna silver dan unsur kaca dapat membuat tampilan kitchen set Anda menjadi lebih eksklusif dan memiliki nilai yang mahal.

Desain kitchen set aluminium mewah, Sumber: alibaba.com
Desain kitchen set aluminium mewah, Sumber: alibaba.com

Berbagai Kelebihan Kitchen Set Aluminium

Seperti yang sudah kita semua ketahui, kelebihan perabotan aluminium sangatlah banyak. Maka tidak heran jika akhirnya banyak juga yang mengaplikasikannya sebagai material utama untuk membuat kitchen set yang memiliki tampilan modern. Lalu apa saja kelebihan kitchen set aluminium? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tampilan yang Elegan

Bagi Anda yang ingin memiliki kitchen set dengan tampilan elegan dan modern maka kitchen set aluminium bisa menjadi pilihan yang tepat. Aluminium memiliki permukaan yang mengkilap sehingga akan memberikan kesan kitchen set yang mewah dan elegan.

Saat ini, kitchen set aluminium juga dapat memungkinkan bagi Anda untuk memilih lebih banyak desain dan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dapur Anda. Meskipun dapat didesain dengan warna dan material lain, tetapi kesan elegan, mewah, dan modern pada kitchen set tersebut akan tetap nampak dan tidak akan berkurang.

2. Mudah Dibersihkan

Kebersihan dapur merupakan salah satu hal pokok yang harus diperhatikan agar makanan tetap higienis. Oleh karena itu, memilih jenis kitchen set yang mudah dibersihkan adalah sebuah keharusan. Memiliki permukaan yang solid dan tidak berpori membuat material aluminium tidak akan menyerap noda dan kotoran yang jatuh ke permukaannya.

Jadi tidak heran jika proses membersihkan produk aluminium, termasuk kitchen set akan sangat mudah. Ketika terdapat noda yang menempel di permukaan kitchen set, Anda hanya perlu mengelapnya dengan kain dan cairan pembersih. Namun dalam membersihkannya juga harus hati-hati agar kitchen set tidak tergores.

3. Anti Karat

Perlu Anda ketahui meskipun aluminium termasuk metal, namun kitchen set dari aluminium tidak mudah berkarat bahkan tidak bisa berkarat. Jadi ketika kitchen set terkena air dan bahan kimia lainnya karena aktivitas di dapur, Anda tidak perlu khawatir kitchen set Anda akan berkarat.

Karena sejatinya karat juga dapat mengurangi estetika karena dapat memberikan tampilan yang kurang bersih. Tetapi ketika Anda menggunakan kitchen set aluminium hal tersebut dapat dihindari karena sifat anti karat yang dimilikinya. Jadi tidak heran juga jika di dapur profesional pada restoran banyak yang menggunakan kitchen set dari material aluminium.

4. Tahan Lama dan Awet

Kelebihan terakhir dari kitchen set aluminium adalah tahan lama dan awet. Kitchen set aluminium memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air dan juga api. Tentu dengan kelebihan tersebut sangat menguntungkan mengingat aktivitas memasak identik dengan kedua elemen tersebut.

Selain itu, kitchen set aluminium yang memiliki tampilan modern ini juga tahan terhadap serangga pengganggu seperti rayap. Maka dari itu, kitchen set aluminium tidak akan keropos. Dengan ketahanan yang baik, akan membuat kitchen set aluminium menjadi tahan lama dan awet digunakan sekalipun dalam jangka waktu yang lama.

Kelebihan kabinet aluminium, Sumber: designcafe.com
Kelebihan kabinet aluminium, Sumber: designcafe.com

Itulah berbagai inspirasi desain kitchen set aluminium beserta dengan keunggulan yang dimilikinya. Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan tambahan informasi bagi Anda. Simak terus berbagai ulasan menarik lainnya hanya di cantenan.com.

Leave a Reply