5 Type Bentuk Tempat Lilin Pilihan

Ruang tamu dan ruang makan adalah ruang yang ada di dalam rumah dengan prosentase di masuki orang lain lebih banyak dari pada ruang lain semisal dapur atau kamar mandi. Tamu yang mengunjungi rumah kita biasanya hanya ada di ruang tamu saat menerimanya dan ruang makan saat kita ajak makan.

Maka tak heran jika kedua ruang tersebut selalu di bersihkan dan dibuat indah. Berbagai dekorasi ruangan baik berupa furmitur aluminium atau dari bahan lain dan beberapa aksesoris ruangan lainnya. Tak jarang dipasang juga tempat lilin sebagai hiasan atau memang digunakan dan di letakkan lilin yang menyala pada waktu tertentu.

Tempat lilin ada berbagai type dan jenis. Biasanya berasal dari aluminium. Karena keunggulan aluminium dari logam lainnya sudah teruji. Selain kuat dan ringan, aluminium juga mudah untuk dibentuk.

Berbagai Type Bentuk Tempat Lilin

Ada berbagai bentuk tempat lilin untuk menghias rumah. Dan dari berbagai macam bentuk tersebut ada beberapa yang memang berasal dari daratan eropa. Dengan nilai seni tinggi tak jarang hanya sekedar tempat lilin saja harganya selangit.

Type Tempat Lilin
Type Tempat Lilin seperti ini bernilai seni tinggi. Sumber Unsplash

1. Tempat Lilin Bentuk Pot Teh

Tempat lilin ini adalah tempat lilin dengan bentuk sederhana. Dinamakan pot teh dikarenakan tempat lilin ini seperti gelas teh. Meskipun bentuknya sederhana akan tetapi tempat lilin ini populer di daerah Amerika Utara.

Tempat lilin ini harganya cenderung murah. Selain itu dengan tempat lilin ini suasana akan lebih romantis jika dipasang saat makan malam di meja makan.

2. Candelabras

Tempat lilin ini adalah tempat lilin yang dengan nilai seni tinggi. Tempat lilin ini dibuat dari logam yang tahan panas misalnya aluminium. Penegrjaan pengolahan aluminium untuk tempat lilin sudah populer sejak ditemukannya teknik pengolahan aluminium.

Tempat lilin type ini biasanya ada di restoran mahal sebagai penghias tempat makannya. Dengan menggunakan meja makan bundar dan tempat lilin Candelabras di tengahnya suasana makan malam menjadi romantis. Pada rstoran gaya klasik eropa biasanya akan diiringi dengan live musik klasik.

3. Lentera

Tempat lilin model lentera berbentuk lentera sepert biasanya. Bentuk lentera ini biasanya di pasang utuk asesoris ruangan dan ditaruh di pojokan atau dinding ruangan. Dengan gaya lentera seperti ini lilin akan aman dari hembusan angin sehingga bisa juga ditarus di bagian luar rumah.

Type Tempat Lilin
Type tempat lilin bentuk lentera. Sumber unsplash

4. Tempat Lilin Lampu Badai

Tempat lilin ini menyerupai bentuk lampu minyak lampu badai. Dengan perlindungan kaca yang mengelilingi lilin menjadikan lilin aman dari hembusan angin.

5. Tempat Lilin Tradisional Bentuk Lancip

tempat lilin ini sering ditemui di berbagai tempat. Mulai dari ruang makan sampai gereja. Tempat lilin ini hanya mampu memuat satu buah lilin dengan ukuran kecil.

Itulah beberapa type tempat lilin. Dan beberapa tempat lilin tersebut bisa dibuat di jasa paembuatan tempat lilin aluminium Jogja UD Cantenan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *